Mengatasi WC Mampet Dengan Soda Api

Kejadian WC mampet terkadang banyak dialami oleh pemilik rumah, hal ini terjadi karena fungsi daripada WC itu sendiri sangat berarti bagi manusia.

Dalam setiap hari manusia akan seringkali berkunjung ke kamar mandi atau WC. Jadi, kalaupun ada masalah dengan WC yang mampet mungkin bagi setiap orang berbeda-beda pendapatnya bias jadi ada yang beranggapan wajar saja bila hal itu terjadi.

Ada banyak penyebab WC mampet karena berbagai sebab lain dan apabila WC yang mampet terus dibiarkan tanpa dilakukan penanganan, maka dari itu dapat mendatangkan masalah besar lainnya.

Selain itu, yang terjadi WC atau kamar mandi tidak dapat digunakan lagi, tentunya bisa saja hal seperti ini terjadi pada Anda saat ini.

Mengatasi WC Mampet Menggunakan Soda Api

Sebelum menggunakan soda api ada baiknya Anda menggunakan sarung tangan karet, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Berikut langkah – langkah mengatasi WC mampet dengan soda api:

  1. Pakailah sarung tangan karet, masker, pelindung mata, dan buka pintu, pastikan WC tidak tergenangi air jauh di atas batas ketinggian normal. Jika WC terisi penuh, tunggu hingga airnya surut dan kembali ke keadaan yang semula.
  2. Masukkan sekitar kurang lebih setengah cangkir soda api ke dalam lubang WC yang mampet menggunakan penyendok yang berbahan plastik. Anda tidak perlu menambahkan air karena air di dalam saluran sudah cukup untuk memancing reaksi soda api.
  3. Diamkan soda api bereaksi dengan air selama sekitar 10 menit. Selanjutnya cek apakah WC sudah terbebas dari penyumbatan dengan menuangkan sejumlah air ke dalamnya. Jika masalah masih terjadi, ulangi langkah satu dan dua dengan lebih banyak soda api selama durasi yang lebih Dengan demikian Anda sebaiknya tidak menambahkan soda api yang terlalu berlebih agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan.

Apabila WC yang mampet sudah teratasi ada baiknya untuk menjaga agar tidak terjadi penyumbatan. Namun, apabila WC masih tersumbat setelah Anda beberapa kali mencobanya dengan langkah – langkah di atas, sebaiknya segera hubungi jasa sedot WC Bintaro.